SELAMAT DATANG WEBSITE PEKON MARGODADI KECAMATAN AMBARAWA KABUPATEN PRINGSEWU PROVINSI LAMPUNG.

Artikel

LUPA MEMADAMKAN API, RUMAH NENEK TERBAKAR

29 Juli 2022 12:53:15  Administrator  66 Kali Dibaca  Berita Lokal

Terjadi kebakaran  rumah di Pekon Margodadi,  rumah Wagirah, seorang nenek berusia 80 tahun terbakar akibat tidak memadamkankan api saat  usai memasak. Nenek Wagirah tinggal di dusun Sumberdadi RT/RW. 002/001 Pekon Margodadi Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu dengan kodisi rumah yang masih menggunakan gedhek.

Muhammad Nur Sodik  selaku Kadus Sumberdadi menuturkan “Terjadi kebakaran di rumah Wagirah sekitar jam 09.00 WIB, seusai memasak dengan kayu bakar,nenek tidak mematikan dan memastikan api sudah padam semua atau belum, karna disebelah tungku ada kayu bakar kering sehingga kayu yang belum padam merambat kekayu bakar sebelahnya dan tembok gedhek rumah, sehingga terjadilah  kebakaran dan nenek Wagirah tidak mengetahui rumahnya kebakaran, karna sedang mencari kayu bakar dikediaman saya, tuturnya”. 

Kadus menambahkan saat mengetahui rumah nenek terbakar warga lingkungan bergegas gotong-royong memadamkan api agas tidak menjalar kesemua bagian rumahnya, karena rumah tersebut masih menggunakan gedhek, sehingga mudah terbakar, imbuhnya.

Diketahui nenek Wagirah tinggal sendiri dirumahnya, tidak ikut tinggal dirumah anaknya karna rumah nenek Wagirah masih sebelahan dengan rumah anaknya sehingga memilih tinggal dikediamannya sendiri. Saat mengetahui rumahnya terbakar nenek wagirah hanya pasrah,  terdiam dan menampakan kesedihan karena dapur dan peralatannya dapur rumanya sudah hancur di lalap si Jago Merah.

kebakaran kebakaran, 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Pekon

Back Next

 Sinergi Program

Kabupaten Pringsewu Sewuati Dukcapil Pringsewu
Prodeskel Bina Pemdes Sistem Informasi Desa
Smart Village Bapenda Pringsewu

 Statistik

 Peta Wilayah Pekon

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Margodadi
Pekon : Margodadi
Kecamatan : Ambarawa
Kabupaten : Pringsewu
Kodepos : 35376
Telepon : 082175167314
Email : pekonmargodadi23@gmail.com

 Agenda

 Menu Kategori

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:99
    Kemarin:169
    Total Pengunjung:65.680
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.192.247.184
    Browser:Tidak ditemukan